RSS

Bogor EduCARE (BEC)


Bogor EduCARE (BEC) adalah sebuah yayasan pendidikan berjurusan Administrasi Bisnis berbasis Bhs Inggris dan Komputer yang memberikan beasiswa penuh bagi seluruh mahasiswa dan mahasiswinya. Kampus ini khusus ditujukan bagi anak-anak yang kurang yang memiliki kemauan yang besar untuk tetap belajar. Selain 100% gratis BEC juga memberikan makan siang geratis setiap hari kuliah, hal ini dikarenakan peroses belajar mengajar yang dimulai dari pukul 08:00 s/d 16:00 yang otomatis para mahasiswa tidak dapat makan diluar kampus apalagi pulang makan ke rumah masing-masing.
Sistem belajar di BEC menggunakan sistem catur wulan yang ujiannya diadakan 4 bulan sekali tidak seperti dikampus lain menggunakan sistem semester yang ujiannnya 6 bulan sekali. Lama belajar di BEC kurang lebih 1 tahun yang dibagi menjadi 3 catur wulan (cawu), dilanjutkan dengan peraktek industry (PI) selama 2-3 bulan kemudian menyusun laporan praktek dan terakhir ujian akhir atau sidang dan ditutup dengan wisuda, sehingga waktu keseluruhan adalah kurang lebih 1 tahun 8 bulan.
Hal yang paling ditekankan di BEC adalah masalah kedisiplinan. Disini para mahasiswa dibiasakan dengan kehidupan dunia perkantoran. Tidak diperbolehkan membawa handphone, laptop, barang elektronik lainnya kedalam kampus. Disini juga sangat diperhatikan masalah etika-etika didalam bergaul, baik dengan para dosen, sesama mahasiswa, terutama dengan masyarakat. Hal ini bertujuan untuk melatih para mahasiswa saat di dunia kerja.
Karena jadwal perkuliahan yang sangat padat, kampus mengadakan energizing class sebagai media penyegaran otak bagi para mahasiswa, mereka bisa mengikuti beberapa ekskul yang disediakan diantarnya: gamelan, paduan suara, creative writing, English speaking club, kompos, typing club, tenis meja dll. 
Itulah sedikit gambaran tentang Bogor EduCARE sebuah kampus hijau tidak banyak ortang tahu tetapi mampu mencetak generasi muda yang mampu bersaing dan sudah terbukti dibeberapa perusahaan besar di Indonesia khususnya di wilayah jabodetabek. Bagi kita anak-anak yang kurang beruntung, jangan takut lagi untuk bermimpi karena di Bogor EduCARE semua mimpi besar akan mulai terwujud. Mari kita terus belajar, kesuksesan tidak dicapai dengan uang tetapi dengan semang dan kerja keras. Bogor EduCARE “ A Place Where English Improve Your Life”.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Mohan Bagoes. Diberdayakan oleh Blogger.

Followers